http://pay4shares.com/?share=37145

Selasa, 31 Desember 2013

Presiden Iran Ucapkan Selamat Natal ke Paus Fransiskus


PRESIDEN Iran, Hassan Rouhani mengirim pesan ucapan selamat Natal kepada pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Pope Francis). Pesan itu disampaikan Rouhani via akun Twitter-nya, @HassanRouhani, ke akun Twitter Paus Fransiskus, @Pontifex.

“Salam kepada @Pontifex pada hari ulang tahun Kristus, Nabi cinta, kasih dan persahabatan. Semoga untuk tahun baru nanti penuh kedamaian dan kemakmuran,” bunyi tweet Rouhani, seperti dikutip Mirror.

Presiden Iran tiga bulan yang lalu, juga menjadi sorotan dunia, setelah dia mengucapkan selamat tahun baru Yahudi melalui akun Twitter-nya.

Ucapan selamat Natal Presiden Iran kepada Paus Fransiskus itu, juga untuk menujukkan sikap damai warga Syiah Iran terhadap negara-negara Barat.

Penyebaran lewat Twitter oleh Rouhani dirasa sebagai tanda bahwa ia ingin menjalin hubungan lebih baik dengan AS. Meski ia sendiri tidak mengirimkan ucapan Natal kepada pemerintahan Paman Sam, namun pada Senin (23/12/2013) Rouhani (@HassanRouhani) menyebarkan banyak pesan yang isinya berniat menjalin hubungan lebih baik dengan AS. Di antaranya berbunyi: ‘’Kami berupaya menghindari beban baru dalam hubungan antara Iran-AS. Juga hendak menghapus ketegangan yang diwariskan ke kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar