http://pay4shares.com/?share=37145

Selasa, 31 Desember 2013

Mesir Desak PBB Masukan IM ke Daftar Teroris


Pemerintah interim Mesir berencana meminta Organisasi Kepolisian Kriminal Internasional (Interpol) dan PBB untuk memasukkan Ikhwanul Muslimin (IM) sebagai kelompok teroris dalam daftar mereka. Demikian diungkapkan salah seorang pejabat Departemen Kehakiman Tinggi Mesir pada Kamis (26/12).

Sehari sebelumnya, pemerintah Mesir sudah lebih dulu secara resmi melabeli IM sebagai kelompok teroris. Keputusan tersebut diumumkan satu hari pascatragedi bom mematikan yang melanda Markas Keamanan di Kota Mansoura, Delta Nil, yang menewaskan 16 orang polisi.

Asisten Menteri Adel Fahmi mengatakan, jika PBB setuju memasukkan IM dalam daftar kelompok teroris, maka Mesir dapat meminta negara lain untuk menangkap anggota organisasi internasional itu. “Termasuk juga meminta negara yang bersangkutan untuk menyita aset mereka,” kata Fahmi seperti dilansir dari World Bulletin, Jumat (27/12).

Pemerintah interim Mesir juga telah meminta Liga Arab agar memberitahukan negara-negara anggotanya mengenai keputusan soal label ‘teroris’ terhadap IM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar