http://pay4shares.com/?share=37145

Senin, 30 Desember 2013

Ini 6 Fitur Facebook Mobile Yang Tak Banyak Diketahui Pengguna


Pengguna Facebook sudah sepatutnya tahu bagaimana mem-posting update status dan berbagi foto pada timeline melalui aplikasi mobile Facebook. Namun, sesungguhnya banyak fitur yang tersedia di Facebook untuk membuat pengalaman pengguna lebih kaya dan menyenangkan. Ada 6 fitur di aplikasi mobile Facebook yang tak diketahui kebanyakan pengguna.
1. Activity Log

'Activity Log' adalah catatan semua aktifitas yang dilakukan pengguna di akun Facebook-nya. Aktifitas terakhir yang dilakukan pengguna di Facebook akan muncul di bagian paling atas dari 'Activity Log'. Untuk melihat 'Activity Log' Anda harus meng-klik di bagian kiri atas layar utama aplikasi Facebook.
Lihat ke bagian bawah dari menu 'drop down' untuk menemukan Privacy Settings.
Klik Privacy Settings untuk melihat sejumlah fungsi yang tersedia.
Klik pada 'Who can see my stuff?' untuk menemukan fitur 'Where do I review who can see things I've posted or been tagged in?' sebelum klik pada bagian paling kanan dari kotak fitur itu untuk melihat 'Activity Log'. Di sini, Anda bisa mengubah pengaturan audiens untuk setiap aktifitas yang Anda pernah lakukan di Facebook.
2. App Centre

Anda bisa menemukan banyak game dan aplikasi menarik di Facebook melalui App Centre. App Centre bisa ditemukan dengan meng-klik di bagian kiri atas layar utama aplikasi Facebok.
Turun ke bagian bawah menu 'drop down' untuk menemukan fitur App Centre. Klik pada fitur 'App & Games' untuk menemukan game atau aplikasi yang menarik minat Anda. Game yang tersedia di App Centre termasuk Candy Crush dan Pet Rescue Saga.
3. Search

Search adalah future yang memudahkan pengguna untuk menemukan teman atau Page dengan mudah. Search juga bisa ditemukan dengan meng-klik di bagian kiri atas layar utama aplikasi Facebook.
Fitur 'Search' bisa ditemukan di bagian paling atas dari layar yang muncul. Anda perlu mengetik nama teman atau Page yang Anda cari di kotak 'Search'.
4. Nearby Places

Dengan fitur 'Nearby Places', Anda bisa menemukan tempat menarik dekat dengan lokasi Anda berada saat itu.  Fitur ini bisa ditemukan dengan meng-klik di bagian kiri atas layar utama aplikasi Facebook.
Fitur 'Nearby Places' bisa ditemukan di bagian 'Favorites'.
Usai meng-klik 'Nearby Places' sebuah peta berisi detil lokasi Anda berikut tempat-tempat menarik dekat Anda akan muncul. Daftar sejumlah tempat menarik dekat Anda juga akan muncul.
Anda hanya perlu meng-klik salah satu tempat yang menarik perhatian Anda dan Anda akan diarahkan menuju Page dari lokasi tersebut. Peta dari lokasi itu juga akan muncul untuk memudahkan pengguna menemukan lokasinya.

5. Facebook Chat

Pengguna bisa berbincang dengan teman-temannya dengan menggunakan fitur 'Messaging' yang tersedia di aplikasi mobile Facebook. Klik pada bagian tengah atas dari layar utama aplikasi Facebook.
Usai di-klik, ada 2 opsi yang akan muncul termasuk 'New Message' atau 'Group Chat'. Jika Anda ingin berbincang dengan teman Anda secara personal, Anda bisa memilih opsi 'New Message'.
Anda bisa memilih opsi perbincangan kelompok dengan sejumlah teman Anda dengan meng-klik opsi 'Group Chat'.

6. Interest

'Interest' adalah bagian dari apliaksi mobile Facebook untuk memungkinkan pengguna untuk memonitor posting terakhir dari orang yang Anda 'Follow' dan juga dari Page yang Anda sukai. Bagian 'Interest' bisa ditemukan dengan meng-klik di bagian kiri atas layar utama aolikasi Facebook Anda.
Klik 'Following' di bawah teks 'Interest' untuk melihat posting terkini dari konten favorit Anda di Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar