http://pay4shares.com/?share=37145

Minggu, 29 Desember 2013

Menikmati Tahun Baru Santai di Pinggir Pantai Salah satunya di Pantai Mampie di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.


Matahari tenggelam di Pantai Mampie, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

     Sebagai negara kepulauan, Indonesia memang memiliki banyak pantai yang menawarkan keindahan alam menarik. Tak heran, jika pantai selalu jadi tujuan wisata saat hari libur tiba, termasuk juga liburan akhir tahun. Salah satunya adalah Pantai Mampie yang terletak di Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Pantai Mampie ini memang kerap jadi destinasi wisata domestik. Pengunjungnya tidak hanya dari Polewali, tapi juga dari luar daerah seperti Pinrang, Majene, dan Mamuju. Hamparan pasir putih dan birunya air laut, menjadi pemandangan yang sayang jika dilewatkan.

Pengunjung bebas memilih tempat yang nyaman untuk dijadikan tempat bermain, mulai sepak bola hingga voli pantai. Mereka yang ingin merasakan sejuknya air laut, diperbolehkan berenang santai. Jika tak ingin berpanas-panasan, pengunjung juga bisa duduk di gazebo yang didirikan di sepanjang pantai.

Lapar? Bukan masalah. Banyak warung dan café sederhana yang menawarkan beragam jajanan untuk dinikmati sembari melihat indahnya laut.

Selain pantai Mampie, Pulau Dutungan juga bisa dijadikan objek wisata saat liburan tiba. Pulau yang terletak di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini, sering menjadi lokasi wisata favorit bagi mereka yang merindukan ketenangan. Pulau ini memang termasuk pulau yang masih perawan. Penginapannya pun masih sangat sederhana, berupa rumah-rumah yang terbuat dari kayu.

Tak perlu mahal jika ingin menjelajahi pulau ini. Hanya dengan membayar Rp35 ribu, pengunjung bisa menjelajah pulau serta mencoba lokasi memancing yang dimiliki pulau Dutungan.

Saksikan serunya berwisata di Pantai Mampie dan Pulau Dutungan di tautan ini. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar