http://pay4shares.com/?share=37145

Kamis, 02 Januari 2014

Jembatan Gantung Putus, Belasan Warga Tercebur ke Sungai

Jembatan Gantung Putus, Belasan Warga Tercebur ke Sungai

Sejumlah warga berupaya membantu mengevakuasi kendaraan yang masih tergantung di jembatan Ngembik yang kawat selingnya terputus. 
      Jembatan gantung swadaya masyarakat di Desa Kebanagung Kecamatan Semidang Aji putus saat warga sedang melakukan perbaikan. Tak kurang dari sepuluh warga yang sedang bekerja di tengah badan jembatan jatuh ke sungai.
Warga yang terjatuh ke sungai ada yang terlilit kawat seling jembatan sehingga mengalami luka-luka. Untunglah warga yang terjatuh semuanya bisa berenang sehingga tidak ada yang sampai tenggelam atau terbawa arus sampai jauh.
Insiden yang terjadi saat sebagian warga merayakan tahun baru ini sempat membuat geger warga setempat. Jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Ogan itu memang kondisinya sudah rusak sehingga warga dengan dipimpin kades setempat berisiatif melakukan kerja gotong royong memperbaiki.
Seperti dituturkan Kiman (60) salah seorang warga terjatuh ke sungai, saat itu ia sedang berada tepat di tengah-tengah jembatan sambil memikul papan untuk lantai jembatan. Tiba-tiba jembatan putus. Korban kehilangan keseimbangan dan jatuh ke dalam sungai bersama sekeping papan yang dibawanya. Tak kehilangan akal korban lalu memanfaatkan papan sekeping untuk menyelamatkan diri. Ia mengalami luka-luka di kaki. Kiman mendapat 16 jahit dari luka yang dialami.
Menurut Kiman, ia sempat melihat temannya yang lain terlilit tali seling jembatan.
Terpisah Pjs Kades Kebanagung, Bambang Pirdiawan menjelaskan, jembatan gantung sedang dilakukan perbaikan karena kondisinya sudah mengkhawatirkan. Warga yang akan bergotong-royong dibagi menjadi tiga kelompok. Saat warganya sibuk memperbaiki lantai yang berada di tengah bentangan jembatan, tiba-tiba besi tempat pengikat kawat seling jembatan patah. Lalu menyebabkan jembatan putus. Sekitar sepuluh warga tercebur ke sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar