http://pay4shares.com/?share=37145

Kamis, 02 Januari 2014

Indonesia Makin Populer di Bulgaria

Indonesia Makin Populer di Bulgaria
Ilustrasi 

       Sebuah survei yang dilakukan oleh Kedutaan Besar RI di Bulgaria, memperlihatkan bahwa Indonesia semakin populer di negara Eropa Timur itu.
"Survey menunjukkan bahwa Indonesia semakin populer di Bulgaria. Hal ini antara lain berkat dukungan dan kerja sama ‘Friends of Indonesia’ dalam promosi Indonesia di Bulgaria," ujar Duta Besar RI untuk Bulgaria, Bunyan Saptomo, dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kamis (2/1/2014).
Survei dilakukan pada akhir tahun ini dengan responden sebagian besar dari kalangan mahasiswa Bulgaria.
Kegiatan perayaan Tahun Baru yang diadakan di Wisma Duta ini dihadiri oleh staf KBRI Sofia dan keluarga, masyarakat Indonesia di Sofia, serta ‘Friends of Indonesia’ yang terdiri dari anggota Grup Tari Pesona Mawar Nusantara (PMN), dan anggota Klub Nusantara.
Bunyan juga menyampaikan terima kasih kepada Klub Nusantara dan PMN yang selama ini telah turut membantu dan bekerjasama mempromosikan Indonesia melalui kegiatan bersama dengan KBRI Sofia.
Tahun ini perayaan Tahun Baru menjadi spesial karena diisi tidak hanya dengan penampilan Tari “Tenun” tetapi juga penampilan grup gamelan KBRI yang membawakan musik dengan tema “Bulgantara (Bulgaria-Nusantara)”.
Kedua paket seni tersebut dipersiapkan dalam waktu singkat (sekitar 2-3 minggu) dengan pelatih I Nyoman Chaya, dosen ISI Surakarta yang ditugaskan melatih tari di KBRI Bulgaria selama 4 bulan.
Tari Tenun yang ditampilkan merupakan tarian baru bagi anggota grup tari Pesona Mawar Nusantara (PMN) yang sebagian besar dibawakan oleh pelajar Bulgaria, sedangkan musik gamelan dibawakan oleh staf KBRI dan keluarga serta beberapa pelajar Bulgaria.
Para undangan yang hadir menyampaikan apresiasinya dan kepuasannya atas pertunjukkan seni (tari dan musik) yang disuguhkan pada malam tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar