http://pay4shares.com/?share=37145

Jumat, 28 Maret 2014

AS Akan Luncurkan Satelit Mata-Mata Ke Orbit


Roket Atlas 5 ini akan digunakan untuk membawa satelit mata-mata ke orbit Bumi.Satelit ini dikirim oleh National Reconnaissance Office (NRO) AS

Sebuah roket Atlas 5 sedang dipersiapkan untuk diluncurkan Selasa siang (25 Maret) untuk membawa muatan rahasia AS ke luar angkasa, mungkin menuju orbit geosynchronous 22.300 mil (35.888 kilometer) di atas Bumi.

Wahana ini mampu mengirimkan 7.800 pound (3.538 kilogram) langsung ke jenis orbit yang digunakan oleh pesawat ruang angkasa intelijen untuk menguping.Roket ini akan diluncurkan dari Complex 41 di Cape Canaveral Air Force Station Florida.

Peluncuran ini dikenal sebagai NROL-67, satelit rahasia ini dikirim oleh National Reconnaissance Office AS. NRO adalah lembaga rahasia pemerintah AS yang mengendalikan satelit mata-mata negara itu. 

"Dari pengembangan dan memperoleh kemampuan baru untuk meluncurkan dan mengoperasikan sistem yang paling maju secara teknis, NRO tetap menjadi organisasi pengintaian dari luar angkasa yang terkemuka di dunia," kata Direktur NRO Betty Sapp.

Versi khusus dari roket Atlas 5 yang digunakan pada peluncuran ini telah diterbangkan sekali sebelumnya, untuk membawa NASA Curiosity rover ke Mars.

Ini adalah peluncuran Atlas ke-44 dan ke-9 untuk NRO. Ini akan menjadi peluncuran ke-80 ULA secara keseluruhan dan ketiga dari 15 tahun ini.

"Atas nama pria dan wanita dari United Launch Alliance dan seluruh tim pemasok EELV (evolved expendable launch vehicle) , kami merasa terhormat sudah di percaya dan diberikan tanggung jawab untuk membawa satelit keamanan nasional penting ke orbit," kata CEO ULA Michael 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar