http://pay4shares.com/?share=37145

Selasa, 30 Juli 2013

Cara Upgrade Versi WordPress

Yang suka main di dunia website pasti kenal baik sama yang namanya “wordpress”..

Nah ..wordpress itu pasti selalu berkembang baik plugin maupun menu-menu CMS-nya. Mangkanya , agan perlu meng-upgrade atau update versi wordpress dengan versi terbaru untuk meminimalkan hole atau “kelemahan” dari wordpress versi sebelumnya. Hal ini juga menunjukkan bahwa wordpress sangat serius dalam mengembangkan free Content Management System tersebut.

Upgrade wordpress ada 2 cara gan, yaitu secara manual dan otomatis.
Yang pertama ane jelasin dulu cara upgrade otomatis gan, Yuk cekidot :
Caranya masuk wp-admin, di Menu Dashboard, klik Update, lalu klik Update Automatically :



Kalau muncul untuk memasukkan hostname dan password, isilah hostname dengan domain agan atau IP server dan isilah password dengan password cpanel agan. Kalau agan berhasil berarti agan orang yang beruntung… hostingnya lancar, tapi kalau muncul pesan eror seperti ini :

Fatal error: Allowed memory size of 33554432 bytes exhausted (tried to allocate 2976664 bytes) in /home/domainmu/public_html/blog/wp-includes/class-http.php on line 1408
berarti agan harus Update / upgrade versi wordpress secara manual.

Nah.. cara upgrade manualnya gini nih gan :

Download wordpress versi terbaru, bisa dengan klik tombol disamping Update Automatically tadi atau langsung download di http://wordpress.org/latest.zip.

Kemudian Upload file zip yang berisi wp-content, wp-admin, wp-include, dan file-file wordpressnya, lalu extrak, lalu Replace File wordpress lama KECUALI file-file : wp-config.php .htaccess, sitemap.xml, robot.txt dan sejenisnya yang bukan dari wordpress, file bawaan wordpress yang lama boleh di replace (ganti). Nah …setelah berhasil upload dan replace file2, masuk ke wp-admin dan lihatlah perubahan versi wordpress Agan.
Jangan menghapus folder wp-content, tapi hanya mereplace file-file yang ada di folder wp-content saja dengan dengan file yang baru, karena di dalam wp-content tersimpan gambar -gambar postingan Agan.

Selesaii gan.. gampang kan ??

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar